KPK RI jadi tamu seminar penggerak anti korupsi GMKI Tanjungpinang. - STISIPOL RAJA HAJI TANJUNGPINANG

Hot

STISIPOL

STISIPOL Raja Haji

Minggu, 08 Maret 2020

KPK RI jadi tamu seminar penggerak anti korupsi GMKI Tanjungpinang.

GMKI Tanjungpinang Menggelar seminar penggerak anti Korupsi.


TANJUNGPINANG - Gerakan m
Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)  Tanjungpinang Mengelar seminar Penggerak anti korupsi yang di laksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang, Jumat malam (6/3).

Seminar ini mendatangkan pembicara langsung dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bidang pencegahan , Dewan Perwakilan Pusat Gerakan angkatan muda Kristen Indonesia (DPP-GAMKI) dan Ketua STISIPOL Raja Haji.

Radiston Sirait Ketua GMKI Tanjungpinang mengatakan  kegiatan seminar ini sebagai upaya menggerakkan mahasiswa untuk tetap aktif dalam pencegahan anti korupsi. Kita saat ini sangat miris banyaknya pejabat yang terlibat korupsi.

"dengan adanya seminar ini, bisa memberikan pemahaman tentang tidak baiknya korupsi itu bagi diri dan juga tidak baik untuk perkembangan dan kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya.

menurutnya, materi pencegahan korupsi ini menjadi penting karena terkait kasus Gubernur Kepri tersandung kasus Suap yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK. Setelah mengikuti kegiatan nantinya para mahasiswa diharapkan mendapat pembelajaran untuk tidak melakukan tindakan korupsi ketika menjadi pejabat publik.

"Tujuan lainnya diharapkan kepada para peserta agar dapat menularkan dan menjadi penggerak di lingkungannya masing-masing dalam upaya pencegahan korupsi. Baik itu mahasiswa, maupun dosen. Hendaknya ini merupakan langkah awal sebagai bentuk kepedulian kita bersama terkait maraknya kasus korupsi di Kepri" Tutupnya.

Seminar ini di ikuti sebanyak ratusan mahasiswa dari GMKI dan Mahasiswa STISIPOL Raja Haji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot