STISIPOL melaksanakan pemilihan PRESMA - STISIPOL RAJA HAJI TANJUNGPINANG

Hot

STISIPOL

STISIPOL Raja Haji

Minggu, 17 November 2019

STISIPOL melaksanakan pemilihan PRESMA

STISIPOL Raja Haji melaksanakan Pemilihan PRESMA Periode 2019-2020.

Ketua KPUM STISIPOL foto bersama kedua Paslon PRESMA dan Ketua HIMA setelah usai debat. 

TANJUNGPINANG - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang akan melaksanakan pemilihan Presiden Mahasiswa (PRESMA) periode 2019-2020 yang akan di laksanakan pada senin,(18/11).

Pemilihan PRESMA STISIPOL periode ini mencalonkan 2 kandidat dari 3 Prodi yang ada di kampus STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STISIPOL Raja Haji Dwi Yuswan Hadi mengatakan sebelum pemilihan, kemaren hari sabtu (16/11) di adakan debat untuk kedua Paslon.

Suasana Saat Debat yang di laksanakan di Ruang 1 kampus STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang. 

"Dengan debat tergali ide-ide para calon Presma baik dalam pengembangan personal mhasiswa maupun pengembangan kampus STISIPOL kedepan untuk dapat menjawab tuntutan dari prkembangn zaman," Ungkap Dwi Yuswan.

Wawan melanjutkan Mekanisme pemilihan merupakan representasi demokrasi di lingkungan STISIPOL Raja Haji degan mekanisme one men one vote mirip dengan pemilu di indonesia pada beberapa periode belakangan. Pemilihan umum akan di laksanakan besok senin (18/11).

"Syarat dari pemilih adalah mahasiswa STISIPOL aktif, dengan membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan bisa juga menunjukkan Portal Mahasiswa dengan Status Aktif," tuturnya.

Selain itu Desrian Effendi S.Sos MPM Pembantu Ketua III bagian Kemahasiswaan berharap pemilihan ini bisa menjaga nama baik kampus dan lebih bisa menaikkan eksistensi kampus.

"Saya berharap semoga yang terpilih bisa membawa STISIPOL lebih baik.
Harus bebas dari kepentingan kelompok dan individu dan meningkatkan eksistensi kampus di tingkat global," pinta Desrian.

Kandidat Calon Presma STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang ini yaitu Paslon nomor urut 1 Rinda Zaintito - Ina Liana dan Paslon nomor urut 2 Vidhy Trimadanu - Panji Hidayah.

Masing-masing Paslon mempunyai Visi dan Misi.

Paslon Nomor Urut 1 mempunyai visi memberi pelayanan kepada civitas akademika untuk lebih berpartisipasi agar tercipta kerjasama dua arah demi mewujudkan eksistensi kampus

Dan punya misi mengedepankan kepentingan bersama dengan mendukung program dari 3 Himpunan mahasiswa dan UKM kampus serta organisasi internal kampus, memanfaatkan teknologi sebagai media promosi kampus, mendayagunakan berbagai sumber potensial untuk pengembangan kegiatan fisik seperti olahraga, seni, budaya yang sudah ada dan membantu kegiatan yang berhubungan dengan pengabdian masyarakat.

Sedangkan Paslon nomor urut 2 mempunyai Visi menjadikan BEM STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang sebagai lembaga yang interaktif yang mewujudkan sikap mahasiswa menjadi kreatif, kritis dan konstruktif.

Misinya membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh Civitas Akademika STISIPOL, memberikan ide-ide yang membangun untuk kemajuan STISIPOL, konsolidasi internal secara aktif antar Organisasi Kemahasiswaan kampus, menjadikan BEM STISIPOL sebagai lembaga yang interaktif dan terbuka kepada mahasiswa dan masyarakat unruk bersinergi dalam menciptakan inovasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa STISIPOL Raja Haji untuk peka terhadap isu-isu sosial baik itu di internal atau eksternal kampus.(red)




1 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot